CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Wednesday, January 16, 2013

A Very Yuppy Wedding

Judul : A Very Yuppy Wedding

Penulis : Ika Natassa
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2007
Tebal buku : 282 halaman
Harga : 43.000 (dapet dengan diskon 30%)
 
Another Ika Natassa's :) Waktu ke toko buku nggak nemu yang edisi cover baru, adanya yang lama, yaudah deh beli aja gpp mumpung diskon :))
 
Sinopsis singkat dulu yah.
Andrea sama Adjie, sesama banker yg kerja di tempat yg sama terlibat cinlok alias cinta lokasi. Berhubung ada peraturan nggak boleh nikah sesama rekan kerja, jadilah mereka backstreet. Yang tau hubungan mereka cuma sahabat mereka, Firman & Tania. Nah si Andreanya ini cantik, si Adjienya ganteng, otomatis banyak yang deketin masing-masing lah ya. Tapi karena hubungan mereka dirahasiakan, jadilah mereka sering berantem-berantem saat Adjie dideketin Ajeng, another banker there, ataupun saat Andrea dideketin Radit, sang mantan.
Secara keseluruhan novel ini menceritakan perjalanan Andrea sama Adjie yang mau nyiapin pernikahan mereka.. Mulai dari ketauan bos kalo mreka pacaran, wedding organizer yang cerewet banget, cemburu-cemburuan karna si Ajeng dan Radit tadi, sampeeeee mereka berantem besar. Trus gimana? Jadi nikah nggak? Baca sendiri yah ;)

Ini novel pertamanya Ika Natassa, sama kayak novel-novel Ika Natassa yang lain, bahasanya mengalir bikin pengen baca terus. Meskipun emang beberapa dialognya Andrea sama Adjie kadang agak kaku soalnya pengen mempertahankan aku-kamu instead of gue-elo sementara kayaknya bahasa Indonesianya Ika Natassa waktu itu belum bagus-bagus banget. Tapi percakapan-percakapan Andrea-Tania-Firman banyak yang bikin aku ketawa saking konyolnya. 

Salah satu kelebihannya Ika Natassa ini, tokoh-tokoh yang dibuat ini karakternya bener2 kuat dan bikin inget terus. Seriously, si Adjie ini ya ampuuuuun bikin lopek lopeeeeeek, too good to be true lah pokoknya.

and here is my favorite quote
"Menurut aku nih, otak adalah organ pria yang paling seksi" - pg. 29
iya si Adjie ini kurang apa, "rajin salat, tidak merokok, sangat cool, dan tidak sok jago walaupun aku tahu dia pintar"

dari 4 novelnya Ika Natassa yang udah aku baca, AVYW bukan favoritku, tapi jelas Adjie jadi favoritku kalo dibandingkan dengan Harris dan Beno <3

0 comments:

Post a Comment